Do you want join me to get money,please comment this blog

Selasa, 08 November 2011

Happy Kathina Day's All !

Hei ho Hei Ho! :D
Untuk semua umat Buddhis di seluruh dunia, saya ucapkan Happy Kathina Day's ya all~ ^^

Nah tentu udah pada tau dong, apa itu Hari Katina??

Singkat aja, Kathina itu hari persembahan dana kepada para Bikkhu. Biasanya dilaksanakan ketika masa Vassa telah berakhir. Masa Vassa sendiri adalah masa di mana para Bhikkhu melaksanakan tekadnya untuk berdiam di suatu vihara, dan membabarkan Dhamma. Selama tiga bulan dalam massa vassa, para Bhikkhu tidak boleh pergi kemana-mana kecuali ada keperluan yang penting itu pun dibatasi paling lama meninggalkan vihara tempat bervassa selama tujuh malam.


Kebetulan, di Vihara saya, di Jambi, bersebelahan dengan sebuah sekolah. Nah, kebetulan adik saya bersekolah di sana. Karena minggu-minggu ini sedang merayakan hari Kathina, jadi adik saya diberi tugas untuk membuat sebuah celengan, yang nantinya akan diisi dana uang untuk dipersembahkan kepada Bikkhu.

Karena usia adik saya yang masih kecil (2 SD), dan Mama juga "malas" membuat celengan, maka saya pun di beri tugas untuk membuat celengan tersebut..
-_________-

Okay, mengingat untuk membantu berbuat karma baik, saya pun membantu membuat celengannya, sendirian....

Pertama, saya mengambil tabung kaleng dari bekas tempat rokok. Tentunya sudah di cuci sampai bersih dan wangi  terlebih dahulu. Lalu mulailah saya menempel-nempel kaleng tersebut dengan kertas warna kuning-hijau. Di tambah dengan hiasan yang saya "anggap" sebagai rerumputan.

Inilah jadinya...

Sebenarnya, setelah itu saya kehabisan akal. Kira-kira habis itu mau di bagaimanakan yak? Aha, akhirnya, setelah berpikir sejenak, saya mendapat ide.. Dan saya pun mulai menggambar "sosok" adik saya dan seorang bikkhu. :)





Lalu, saya menempel gambar itu ke kaleng, menambahkan kata-kata "Namo Buddhaya" dan "Selamat Hari Kathina"
Beginilah kira-kira..
Habis itu, saya teringat tentang teratai, jadi saya mencoba membuat teratai. Pertamanya sik hancur... =__=

Hmmm... NoCom.. --"
Tapi percobaan kedua berhasih tuh! :P

Eaakkk... Lumayan, lumayan~

Dan mulailah saya menempel bunga teratai tersebut di atas penutup kalengnya. Sebelumnya, penutup kaleng itu udah ditempel kertas warna hijau..





Tapi, setelah dipikir-pikir kok kayaknya gak ada yang "WAH" gitu.. Akhirnya, saya tambahkan begini..


Beginilah hasil jadi, 50% celengan saya..


Lalu, di sisi lainnya, saya buat tulisan dan warna-warna unsur bendera Buddhis.. Gak lupa juga, dikasih kertas warna yang udah di gunting seolah-olah itu pohon.


Begini lah kira-kira..


Dan beginilah hasil jadi 100%


Begitulah, sedikit waktu luang saya yang digunakan untuk membuat sebuah kreasi seperti ini.. :D
Semoga bermanfaat untuk semua..


Happy Kathina Day's
2555 Be
Be Happy
^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar